Thursday, June 23, 2016

Cara Aamankan Data dari Serangan Hacker




PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Akhir-akhir kasus peretasan akun media sosial dan email orang-orang penting marak terjadi. Kondisi itu jelas membuat khawatir pengguna internet pada umumnya.

Meskipun aksi tersebut tak jarang sulit dibendung, sebenarnya ada beberapa cara untuk mempertahankan data atau informasi pribadi dari pencurian hacker.

Untuk itu, tim Tekno  menghimpun cara mengamankan data mencegah pencurian data oleh hacker, seperti dikutip dari laman Tech Radar, Rabu (22/6/2016).
1. Buat Password Prioritas
Tak jarang, seseorang memilki satu password untuk semua akun yang dimilikinya dengan berbagai alasan. Padahal, keadaan itu memudahkan hacker membobol banyak akun sekaligus cukup dengan satu kata sandi.

Untuk itu, perlu password khusus untuk masing-masing akun yang Anda dimiliki. Tak sekadar itu, tiap password sebisa mungkin dibuat dengan kombinasi unik dan tak biasa.

Bagi sebagian orang memiliki banyak kata kunci untuk tiap akun yang dimilikinya, mungkin merepotkan. Namun, banyak software dan layanan pengaturan password yang dapat membantu Anda.

2. Pakai software antivirus

Selain password, virus juga bisa menjadi celah hacker masuk ke akun atau perangkat Anda. Oleh sebab itu, diperlukan perlindungan untuk mencegah virus menyusup ke perangkat.

Solusinya tentu menggunakan software antivirus. Saat ini, sudah banyak beragam software antivirus yang tersedia, baik yang berbayar maupun gratis.

Meskipun sudah didukung antivirus, kebiasaan ketika mengakses internet juga perlu diperhatikan. Tindakan seperti mengunduh dari sumber tak dikenal atau mengunjungi situs mencurigakan jelas harus dihindari.(RDI-PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA)

No comments:

Post a Comment