Friday, September 22, 2017

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Film G30S PKI Versi Baru, Pemuda Muhammadiyah: Silakan‎, Asal Tak Lari dari Fakta Sejarah



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –  JAKARTA - ‎Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak tidak mempersoalkan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuat versi terbaru film G30S PKI.

"‎Itu bagus saja. Yang penting dalam setiap produk film pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Kalau ada produsen film yang mau buat G30S PKI dengan model yang berbeda ya silakan. Asal tidak lari dari fakta empirik sejarah itu saja," kata Dahnil di Gedung Dakwa Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2017).

Dahnil mengaku, berpikir positif apabila film G30S PKI versi terbaru ‎memiliki pendekatan dan penyampaian berbeda agar diminati oleh kalangan remaja. "Saya pikir positif saja enggak masalah," akunya.

Pemuda Muhammadiyah meminta pemerintah tidak mengubah esensi dari penghianatan PKI yang ingin melakukan kudeta dengan membunuh enam jendral dan seorang perwira revolusi tersebut. ‎Sehingga, substansi dari film G30S PKI versi tersebut tidak dikaburkan.

"‎Kalau mau dibuat yang lima menit pun enggak masalahkan. Dalam bentuk meme juga silakan saja," ujarnya.

Dahnil hanya mengaku aneh apabila masih ada pihak‎ yang mempermasalahkan nonton bareng (Nobar) film G30S PKI itu. Apalagi, menurut dia, saat ini wacana tersebut terus menuai pro dan kontra di pelbagai kalangan.

"Kita ngapain ribut orang mau nonton. Kalau mungkin film itu diangkat enggak sesuai kritik saja enggak ada masalah. Jadi menurut saya ini yang diributkan ini yang nggak perlu diributkan. Wacana yang berkembang hari ini sangat tidak produktif sesuatu yang enggak perlu diperdebatkan," lanjutnya.
(aky)

Sumber: oke.com
Rhd – rifanfinancindo
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

No comments:

Post a Comment