Monday, September 4, 2017

Bicara Pilgub Jatim, Soekarwo: Tidak Ada Sinyal Demokrat Dukung Gus Ipul


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -  SURABAYA – Partai Demokrat dikabarkan mendukung Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pilgub Jawa Timur 2018. Namun, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo mengatakan, partainya belum memutuskan sikap dukungan di Pilgub Jatim.

“Tidak ada sinyal (dukung Gus Ipul),” kata Soekarwo yang juga Gubernur Jatim saat menjawab wartawan mengenai rumor yang menyebutkan bahwa Demokrat beri sinyal dukung Gus Ipul dalam Pilgub Jatim, Senin (4/9/2017).

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu menyebutkan, kewenangan dalam menentukan sikap di Pilgub Jatim ada di tangan DPP Demokrat. DPD Demokrat Jatim hanya sebatas membuka pendaftaran atau penjaringan kandidat saja
.
“Untuk pendaftaran sendiri sudah kita tutup, namun kalau DPP buka pendaftaran lagi, itu kewenangan DPP,” ujarnya.


Ditanya apakah Demokrat akan mendukung kader sendiri di Pilgub Jatim, Soekarwo belum bisa memastikan. “Dari kader sendiri juga ada yang daftar, tapi semua yang menentukan adalah DPP. Kita tunggu saja keputusannya,” papar Gubernur Jatim dua periode itu.



Sebelumnya, Partai Demokrat membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur mulai 12 Juli hingga 31 Juli 2017. Ada lima kandidat yang telah mendaftar meliputi Nurhayati Ali Assegaf, Gus Ipul, Nurwiyanto, La Nyalla Mattaletti, dan Kombes Syafiin. Namun, hingga kini belum diputuskan siapa yang akan didukung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.
(sal)

Baca Juga :

Sumber: okezone.com

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

No comments:

Post a Comment