Wednesday, September 6, 2017

Dijodohkan Presiden, Tak Ada Senyum di Wajah Perawat Cantik Saat | rifanfinancindo

rifanfinancindo


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -  PERNIKAHAN sejatinya menjadi momen yang sangat dinantikan oleh setiap insan. Pria dan wanita tentunya menginginkan sebuah acara pernikahan jadi hari yang paling membahagiakan dalam hidupnya. Maka, tidaklah heran jika melihat sepasang pengantin terus tersenyum sepanjang hari selama acara resepsi pernikahan.
Tidak hanya senyum yang ditebar, kemesraan pun dipertontonkan keduanya pada tamu undangan yang datang. Namun, pesta pernikahan nyatanya tidak selalu terlihat membahagiakan. Sebuah acara pernikahan yang digelar di Tajikistan contohnya.
Dalam foto-foto yang terdapat dalam laman Daily Mail, Rabu (6/9/2017), seorang mempelai wanita selalu tampak tertunduk dan tidak menunjukkan ekspresi wajah bahagia.

Senyum jelas sekali langka dan hampir tidak terlihat sama sekali ketika acara pernikahannya tersebut. Wanita yang kemudian diketahui bernama Marjona Hudoidodova ini, menikah dengan seorang pria bernama Saidho Asrorov. Keduanya bisa menikah karena dijodohkan oleh presiden di negara mereka, Emomali Ramon.

Awal cerita bermula ketika presiden tertarik dengan Asrorov yang membacakan puisi untuk pria yang telah berusia 64 tahun tersebut. Ketika mengetahui Asrorov belum menikah, Rahmon pun segera memerintahkan komite perjodohan Muslim untuk menemukan jodohnya untuk pria muda berusia 23 tahun itu.

Akhirnya, dipertemukanlah dengan Hudoidodova yang berprofesi sebagai perawat. Dalam foto-foto pernikahan, mempelai wanita yang baru berusia 22 tahun tersebut tampak selalu menunduk dan wajahnya muram. Ternyata, bukanlah karena tidak setuju, melainkan tradisi dari daerah yang mengharuskan seorang pengantin wanita tidak boleh tersenyum atau melihat suaminya pada acara pernikahan.

Tradisi menunduk dan berwajah muram tanpa tersenyum tersebut, dilakukan untuk menghindari indikasi yang menyatakan pasangan pengantin telah saling mengenal dengan cara yang lebih intim dan hal itu tentu belum sepantasnya dilakukan bagi pasangan yang belum menikah. Selain itu, jika pengantin wanita terlihat senang, maka juga bisa menandakan ia tidak sedih meninggalkan keluarganya untuk suaminya.

Baca Juga :


Hudoidodova mengatakan pada media lokal, dirinya sama sekali tidak mendapat tekanan untuk menikahi Asrorov dan dia senang menemukan seorang pria yang mengizinkannya untuk terus bekerja. Jelas Hudoidodova senang mendapat izin kerja dari suaminya, karena di Tajikistan, seorang wanita muslim yang telah menikah harus berhenti bekerja untuk mengurus rumah, keluarga dan suami.
(ful)

Sumber: okezone.com
Rhd - rifanfinancindo
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

No comments:

Post a Comment