Thursday, January 12, 2017

Ini Dia Besaran Pensiun dan Pekerjaan Baru Obama Usai Lengser

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Jakarta, Presiden Barack Obama lengser dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat (AS). Pria berusia 55 tahun ini telah memberikan pidato perpisahannya sebagai Presiden Amerika Serikat di McCormick Place Convention Centre di Chicago, Selasa 10 Januari 2017 pukul 20.00 waktu setempat.
Peralihan kekuasaan presiden Amerika Serikat ini memang menjadi topik yang hangat diperbincangkan. Selain pelantikan presiden baru, banyak masyarakat yang mempertanyakan tentang kesibukan Obama setelah lengser dari kursi kepresidenan. Apalagi, Obama masih tergolong muda sehingga banyak hal yang bisa ia lakukan.
Seperti dilaporkan Usatoday.com, Rabu (11/1/2017), Obama berencana untuk kembali untuk mengurus organisasi masyarakat. Minatnya yang besar dalam dunia sosial membuatnya ingin terus bisa berkontribusi pada masyarakat.
"Saya akan kembali pada pekerjaan yang sebelumnya saya lakukan, yaitu mencari jalan untuk menolong orang banyak. Menolong generasi muda mendapat pendidikan, menolong orang untuk mendapat pekerjaan hingga mencoba untuk membuat bisnis di lingkungan yang belum banyak bisnis. Itulah pekerjaan yang benar-benar saya sukai," ungkapnya.
Dalam sebuah wawancara TV, Obama juga mengatakan, turun jabatan dari Presiden AS justru memberinya keuntungan tersendiri. Ia kini bisa fokus pada isu yang penting baginya.
"Satu keuntungan menjadi seorang mantan presiden adalah Anda tetap dapat berkontribusi walau sudah melepas jabatan formal. Selain itu kini saya dapat benar-benar mengejar agenda yang ingin saya lakukan," tuturnya.
Hal lain yang akan dilakukan Presiden Obama setelah pensiun dari presiden adalah menulis memoar politik. Sejauh ini telah mendapat jutaan dolar dari dua memoar-nya yang berjudul "Dreams of My Father dan The Audacity of Hope."



Sumber - liputan6.com
rhd - rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

No comments:

Post a Comment