Wednesday, August 6, 2014

Mayoritas Perusahaan Alami Serangan Sekuriti




Berdasarkan survei yang diselengarakan oleh Cyber Defense Maturity Report dan IDG Connect belum lama ini, terungkap bahwa sekitar 96% perusahaan telah mengalami insiden sekuriti.

Survei terhadap 1.600 pengambil keputusan TI di perusahaan (dengan jumlah karyawan sebanyak 500 orang di lima industri TI di AS dan Eropa) ini menyatakan bahwa 43 persen responden menganggap bahwa pencegahan, identifikasi, dan diagnosis masalah kini merupakan langkah yang lebih menantang dibandingkan dengan situasi pada dua tahun lalu. Laporan ini juga mengungkap fakta bahwa satu dari lima perusahaan mengalami lima atau enam insiden sekuriti dalam dua belas bulan terakhir.

Kebanyakan dari masalah sekuriti ini berasal dari malware, aneka masalah pada perangkat nirkabel dan aplikasi, masalah akses jaringan, aplikasi ilegal, penggunaan perangkat pribadi dan kebocoran data. Selain itu, aktivitas lain seperti phishing, pelanggaran kebijakan, dan akses data oleh orang yang tidak berhak merupakan alasan lain yang menjadi penyebab rentannya perusahaan terhadap serangan sekuriti.

No comments:

Post a Comment