Friday, December 2, 2016

Jokowi Pantau Demo 2 Desember dari Istana



Presiden RI Joko Widodo hari ini dijadwalkan akan berada di Istana. Jokowi akan memantau aksi Demo 2 Desember di Istana Negara, Jakarta.


Saat ini, Jokowi tengah memantau jalannya aksi demo 212 dari dalam Istana. Terlihat sesekali Jokowi melakukan perbincangan dengan beberapa staf Kepresidenan di beranda area Istana Kepresidenan.

Sampai saat ini, belum ada informasi apa kegiatan resmi Jokowi nanti siang dan di mana dia akan menjalankan ibadah Salat Jumat.

"Yang jelas saya akan sholat Jumat, tapi di mananya belum tau," kata Jokowi di kawasan GBK, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Dalam imbauannya terhadap aksi damai tersebut, Jokowi meminta kepada para peserta aksi untuk tidak menimbulkan kerusuhan, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

"(Harapannya) Ya sesuai komitmen‎ bersama yang sudah dilajukan saya kira yang katanya aksi super damai. Super loh ya," tegas Jokowi.

Jokowi juga mengaku tidak hanya memantau aksi Demo 2 Desember yang dilakukan di Monas, melainkan juga yang dilakukan di Gedung MPR/DPR yang pesertanya dari para buruh Indonesia.

Dia menegaskan kepada masyarakat untuk bisa memisahkan tujuan dan masa dari beberapa aksi yang dilakukan hari ini.

‎"Tolong dipilahkan ada yang monas yang nanti doa bersama dan ada yang DPR, dan ada yang lainnya tolong tanyakan secara detail pada Kapolri," tegas Jokowi.

Jokowi juga berpesan kepada aparat kemanan untuk tetap mengutamakan perdamaian sehingga aksi demo 2 Desember bisa berjalan dengan aman dan damai.

Solid Gold Berjangka

No comments:

Post a Comment