Friday, April 7, 2017

Temukan Uang Rp 5 Miliar, Tukang Sampah Lapor Polisi




PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Jakarta,  Seorang petugas kebersihan di Jepang menemukan uang tunai sebesar 42,5 juta yen atau setara dengan lebih dari Rp 5 miliar saat sedang menjalankan tugasnya.

Dilansir dari laman Telegraph, Kamis, 6 April 2017, pria berusia berusia 63 yang bekerja di wilayah Numata, Jepang ini malah melaporkan temuannya ke pihak pihak kepolisian.

Oleh kepolisian Numata, temuan sang kakek ini kemudian dikategorikan sebagai properti yang hilang. Pengumuman pun sudah dibuat. Dan bagi siapa saja yang merasa kehilangan uang itu silakan datang ke kantor polisi. Tentunya dengan membawa bukti yang meyakinkan.

Penemuan uang dalam jumlah fantastis di tempat sampah seperti ini bukan kali pertama terjadi di negeri Sakura. Pada akhir 2012 silam, sisa-sisa uang kertas dengan nilai total sekitar Rp 1,2 miliar ditemukan di mesin penghancur sampah di Hiroshima.

Bahkan, beberapa tahun sebelumnya, seorang karyawan di sebuah fasilitas pengolahan sampah di Prefektur Gifu juga melaporkan ke polisi soal temuan uang kertas dan logam senilai Rp 825 juta dalam kondisi rusak.

Perlu diketahui, hukum yang berlaku di Jepang perihal temuan barang berharga dan menyerahkan ke polisi maka yang bersangkutan berhak mendapatkan hadiah sebesar lima sampai 20 persen dari nilai total uang tersebut.

Dan jika dalam kurun waktu tiga bulan tidak ada pemilik yang mengakuinya maka bagi yang menemukan barang berharga tersebut berhak menyimpannya.

Sumber: kliksaja.co

rhd - rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

No comments:

Post a Comment