PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Jakarta, PT
Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) telah
menerbitkan Negotiable Certificate of Deposit (NCD) atau sertifikat
deposito dengan tenor jangka pendek senilai Rp 330 miliar. Penerbitan
NCD ini merupakan penerbitan pertama kali yang dilakukan Bank tanpa
menggunakan jasa arranger.
Presiden Direktur Maybank
Indonesia Taswin Zakaria menjelaskan, dana hasil penerbitan Penerbitan
sertifikat deposito dengan tenor jangka pendek ini untuk memperkuat
struktur pendanaan perseroan.
NCD diterbitkan perseroan dalam dua
seri. Seri A berjangka waktu 365 hari dengan tingkat diskonto 7,20
persen dan jumlah yang diterbitkan sebesar Rp 300 miliar.
"Untuk
Seri B berjangka waktu 18 bulan dengan tingkat diskonto 7,35 persen dan
jumlah yang diterbitkan sebesar Rp 30 miliar," jelas dia dalam dikurip
dari keterangan tertulis Jumat (23/6/2017).
Layanan operasional
Taswin melanjutkan,
untuk mengantisipasi libur Lebaran, Maybank Indonesia menyediakan
kembali layanan operasional pada 30 Juni 2017 dimana seluruh
kantor-kantor cabang Maybank Indonesia siap melayani seluruh transaksi
perbankan.
“Kami berupaya membantu nasabah memenuhi kebutuhan akan
layanan transaksi perbankan melalui layanan operasional pada 30 Juni
2017,“ kata dia.
Maybank Indonesia juga mengoptimalkan jaringan
elektronik yang dimiliki, mencakup lebih dari 1.633 ATM Maybank
Indonesia termasuk mesin setor tunai (cash deposit machine-CDM), phone
banking, Maybank2U internet banking dan M2U mobile banking.
Selain
memanfaatkan jaringan ATM Maybank Indonesia, nasabah juga dapat
melakukan penarikan tunai melalui lebih dari 20 ribu ATM yang tergabung
dalam jaringan ATM Prima, ATM Bersama, Alto, Cirrus dan jaringan MEPS di
Malaysia, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 3.500 ATM Maybank
di Malaysia dan Singapura.
Jaringan ATM Maybank Indonesia juga
siap untuk melayani berbagai transaksi pembayaran, seperti tagihan kartu
kredit, handphone, asuransi, dan pembayaran lainnya.
“Ini bukan hanya memberikan kemudahan tapi juga memungkinkan nasabah melakukan pembayaran tagihan tepat waktu,” kata Taswin.
“Jika
tidak sempat ke ATM, mereka masih bisa memanfaatkan layanan phone
banking, Maybank2U internet banking dan M2U mobile banking,” tambahnya.
Sumber: liputan6.com
hd - rifanfinancindo
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
No comments:
Post a Comment