Friday, June 23, 2017

Maybank Indonesia Terbitkan NCD Senilai Rp 330 Miliar

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Jakarta, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) telah menerbitkan Negotiable Certificate of Deposit (NCD) atau sertifikat deposito dengan tenor jangka pendek senilai Rp 330 miliar. Penerbitan NCD ini merupakan penerbitan pertama kali yang dilakukan Bank tanpa menggunakan jasa arranger.
Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria menjelaskan, dana hasil penerbitan Penerbitan sertifikat deposito dengan tenor jangka pendek ini untuk memperkuat struktur pendanaan perseroan.
NCD diterbitkan perseroan dalam dua seri. Seri A berjangka waktu 365 hari dengan tingkat diskonto 7,20 persen dan jumlah yang diterbitkan sebesar Rp 300 miliar.
"Untuk Seri B berjangka waktu 18 bulan dengan tingkat diskonto 7,35 persen dan jumlah yang diterbitkan sebesar Rp 30 miliar," jelas dia dalam dikurip dari keterangan tertulis Jumat (23/6/2017).
Layanan operasional
Taswin melanjutkan, untuk mengantisipasi libur Lebaran, Maybank Indonesia menyediakan kembali layanan operasional pada 30 Juni 2017 dimana seluruh kantor-kantor cabang Maybank Indonesia siap melayani seluruh transaksi perbankan.
“Kami berupaya membantu nasabah memenuhi kebutuhan akan layanan transaksi perbankan melalui layanan operasional pada 30 Juni 2017,“ kata dia.
Maybank Indonesia juga mengoptimalkan jaringan elektronik yang dimiliki, mencakup lebih dari 1.633 ATM Maybank Indonesia termasuk mesin setor tunai (cash deposit machine-CDM), phone banking, Maybank2U internet banking dan M2U mobile banking.
Selain memanfaatkan jaringan ATM Maybank Indonesia, nasabah juga dapat melakukan penarikan tunai melalui lebih dari 20 ribu ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Prima, ATM Bersama, Alto, Cirrus dan jaringan MEPS di Malaysia, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 3.500 ATM Maybank di Malaysia dan Singapura.
Jaringan ATM Maybank Indonesia juga siap untuk melayani berbagai transaksi pembayaran, seperti tagihan kartu kredit, handphone, asuransi, dan pembayaran lainnya.
“Ini bukan hanya memberikan kemudahan tapi juga memungkinkan nasabah melakukan pembayaran tagihan tepat waktu,” kata Taswin.
“Jika tidak sempat ke ATM, mereka masih bisa memanfaatkan layanan phone banking, Maybank2U internet banking dan M2U mobile banking,” tambahnya.

Sumber: liputan6.com
hd - rifanfinancindo
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

No comments:

Post a Comment