Friday, November 25, 2016

8 Peluang Usaha dan Bisnis dengan Mobil Pickup

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Jakarta,  Ingin mencoba peruntungan di dunia usaha atau bisnis? Tapi sulit menemukan tempat yang strategis seperti kios atau ruko dengan potensi pasar yang luas. Cobalah untuk melirik mobil pickup sebagai sarana penunjang usaha Anda.

Banyak peluang usaha yang bisa Anda lakukan dengan bantuan mobil pickup. Mulai dari usaha barang-barang kebutuhan rumah tangga sampai kuliner. Potensi pasar Anda pun bisa lebih luas karena tidak tergantung pada satu tempat.

Berikut ini adalah 8 peluang usaha dan bisnis dengan mobil pickup:
1. Jasa Angkut

Ini peluang usaha yang umumnya banyak kita jumpai di beberapa tempat. Perbedaan dengan jaman dulu adalah kalau sekarang sudah bisa diakses secara online. Jika Anda bergabung dengan perusahaan penyedia transportasi online, tentu saja pasar jasa angkut Anda akan lebih luas.


Jasa Angkut yang bisa Anda pilih mulai dari pindahan rumah atau kosan, bahan bangunan, pengiriman Aqua galon dan gas, hingga barang-barang elektronik.

2. Peralatan Rumah Tangga
Dengan mobil pickup, Anda bisa membawa peralatan rumah tangga seperti peralatan masak, mandi hingga perkakas lebih banyak dan bisa menjangkau tempat yang jauh. Meski jalan sempit tentu saja tetap bisa Anda lewati karena mobil pickup cenderung memiliki bodi yang ramping dan bisa masuk ke jalan-jalan perumahan.

3. Aksesoris Motor dan Mobil
Jika peralatan rumah tangga cenderung konsumennya ibu-ibu, maka akan berbeda dengan usaha aksesoris motor dan mobil yang menyasar kaum adam. Tingginya jumlah mobil dan mobil yang meningkat tiap tahun turut mendorong kebutuhan akserorisnya hingga helm sekalipun.

4. Baju dan Kerudung
Peluang usaha selanjutnya yang bisa dilakukan dengan bantuan mobil pickup adalah jualan baju. Anda bisa mengikuti beberapa event seperti pasar malam atau pasar tumpang untuk bisa menjual koleksi baju dari anak-anak hingga dewasa. Jika Anda lebih segmented, Anda juga bisa fokus menjual berbagai model kerudung dan hijab.

5. Distribusi Buah dan Sayuran
Tidak perlu banyak pertimbangan dan modal besar. Cukup belanja buah-buahan dan sayuran di pasar induk atau tempat yang lebih murah kemudian Anda jual lagi ke wilayah yang mudah dijangkau banyak orang hingga masuk ke perumahan-perumahan.


Jika Anda punya relasi dengan beberapa restoran dan perhotelan, distribusi buah dan sayuran menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan.

6. Makanan: Martabak sampai Tahu Bulat
Anda tak perlu pusing mencari kios atau bangunan untuk bisa membuka usaha kuliner. Dengan bantuan mobil pickup Anda bisa mewujudkan keinginan memiliki usaha kuliner. Kuliner yang umumnya ditemukan adalah jualan martabak, sosis bakar, burger hingga gaya jualan kuliner seperti food truck.
Bahkan, kini mudah sekali kita jumpai mobil pickup yang berjualan tahu bulat. Memang simpel hanya jual tahu bulat, tapi jangan remehkan omset yang bisa didapatkan dalam seharian bisa jutaan rupiah.

7. Minuman: Coffe, Jus hingga Es Krim
Tak cuma bisa jualan makanan, dengan bantuan mobil pickup, Anda juga bisa membuat peluang usaha dibidang minuman segar seperti coffe, juice, hingga es krim yang banyak disukai anak-anak.


Dengan mobil pickup masa kini, Anda bisa memasuki jalan-jalan perumahan yang sempet dan kecil sehingga menjangkau konsumen lebih dekat.

8. Counter Pulsa dan Ponsel
Jika bidang otomotif, kuliner, dan rumah tangga sudah, selanjutnya peluang usaha yang terkait bidang teknologi. Mobil pickup juga bisa menjadi sarana usaha counter pulsa dan ponsel. Dibanding kios atau ruko, Anda bisa keliling kemanapun memasarkan usaha Anda.
Counter ini tak melulu soal ponsel, bisa berkaitan dengan modem atau bahkan memasarkan layanan tv kabel.


Itulah beberapa peluang usaha yang memanfaatkan mobil pickup. Semoga 8 poin tadi bisa membantu Anda dan membuat mobil pickup menjadi sahabat usaha terdepan.


Powered By:

Daihatsu



Sumber - liputan6.com

rhd - rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

No comments:

Post a Comment