Tuesday, November 8, 2016

Lihatlah Anggota Polres Rembang Saat Lihat Muhaimin Dorong Motor, Hal Mengejutkan Terjadi



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Jakarta, Tolong menolong adalah suatu kewajiban bagi siapa saja,tanpa memandang miskin atau kaya,berpangkat atau tidak,pejabat atau masyarakat,nah kali ini suatu kejadian yang harus kita contoh dan kita teladani dari anggota Polisi.

Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto rupanya menanamkan kuat prinsip tolong menolong bagi anggotanya. Selain membantu sesama manusia, sudah tugas polisi membantu warga yang mengalami kesusahan.

Seperti yang baru baru ini dilakukan oleh tiga orang anggotanya, Bripda Nawang, Bripda Cetto dan Bripda Deny Novel.

Tiga anggota Sat Sabhara Polres Rembang itu rela mengeluarkan uang pribadinya dan mencari bensin eceran untuk membantu seorang warga bernama Muhaimin yang sepeda motornya mogok kehabisan bahan bakar di Jalan Clapangan, Rembang, Rabu (21/9/2016).

Sugiarto mengaku takjub dengan tindakan para anggotanya itu.

"Saya dapat laporannya, jujur saya bangga. Anggota betul betul sudah terdorong untuk membantu warga yang kesusahan apapun tanpa menunggu perintah lagi," kata Sugiarto kepada Tribun Jateng, Kamis (22/9/2016).

Sugiarto mengatakan, saat itu ketiga anggotanya sedang berpatroli menggunakan mobil dan mendapati Muhaimin mendorong sepeda motor. Ketiga lalu turun dari mobil dan menanyakan masalah yang sedang dialami Muhaimin.

Setelah tahu bahan bakar Muhaimin habis, tanpa menunggu, polisi ini langsung tancap gas mobil patrolinya mencari penjual bensin eceran.

Bensin eceran itupun lalu diserahkan kepada Muhaimin agar bisa melanjutkan kembali perjalanannya.

"Sebelum pergi, anggota tetap menyisipkan pesan pesan keselamatan berlalu lintas dan kelengkapan surat surat," katanya.

Sugiarto mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Rembang.

"Baik diminta maupun tidak, kalau kami tahu ada warga kesusahan kami akan hadir. Kami lakukan ikhlas tanpa pamrih sehingga keberadaan polisi di tengah masyarakat betul betul dirasakan manfaatnya dan juga agar anggota bisa merasakan kesusahan yang dialami masyarakat," pungkasnya. (*)


rhd - rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

No comments:

Post a Comment